Suara Rakyat Kunak

Suara Rakyat Kunak
Suara Rakyat Suara Keramat

ESPN's Bottom Line Widget

Rakan Blooger ( Suara Rakyat Kunak )

Jumaat, 26 Februari 2016

Inilah 8 Alasan Minum Air Hangat Lebih Sehat Daripada Air Dingin

Inilah 8 Alasan Minum Air Hangat Lebih Sehat Daripada Air Dingin

Ngopo.com - Pada umumnya kita lebih menyukai minum air dingin ketika sedang kehausan apalagi kalau sedang kepanasan. Setelah beraktifitas memang akan terasa segar jika kita minum air dingin atau air es. Tapi sobat ngopo, tahukah kamu bahwa minum segelas air hangat lebih sehat dibandingkan air dingin?

Salah satunya adalah, minuman air dingin kemasan umumnya mengandung kalori yang tak dimiliki oleh air hangat. Sehingga, usaha untuk menurunkan berat badan akan lebih mudah tercapai jika minum dengan air hangat.

Selain itu juga, minuman air dingin juga adiktif. Minuman dingin akan membuat kamu mengkonsumsinya lagi dan lagi.

Selain itu, air hangat jauh lebih murah. Kamu tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkannya.

Banyak penelitian yang telah menyebutkan bahwa minum air hangat lebih sehat ketimbang minum minuman lain, seperti minuman dingin bersoda.

Berikut ini adalah 8 alasan minuman hangat lebih sehat untuk tubuh kamu yang dikutip dari kompas.com

1. Menjaga Kestabilan Tubuh

Air hangat akan membuat kondisi tubuh lebih stabil dan seimbang. Tak akan ada lonjakan kadar tertentu dalam tubuh, seperti yang bisa ditimbulkan oleh minuman dingin kemasan.

2. Mencegah Penyakit Diabetes

Sebuah studi menunjukkan bahwa konsumsi satu minuman dingin sehari sudah dapat membuat gula darah melonjak. Cobalah segelas air hangat dan kamu akan merasa lebih segar. diabetes pun akan menjauh.

3. Membuat Tubuh Berkeringat

Minuman hangat akan membuat kamu berkeringat dengan baik. Seperti yang kita tahu, berkeringat adalah salah satu proses penting tubuh. Keringat membantu proses detoksifikasi tubuh, membersihkan pori-pori kulit, melancarkan peredaran darah, dan sebagainya. Ini semua takkan didapat jika kamu mengonsumsi minuman hangat.

4. Menghangatkan Tubuh

Ketika tubuh dalam kondisi kedinginan, kamu tentu tak akan memilih minuman dingin untuk menghilangkan dahaga bukan? Segelas air hangat atau secangkir teh jahe akan membuat tuh lebih hangat dan segar.

5. Menjauhkan Infeksi

Air hangat yang dinikmati sesaat setelah dimasak mendidih akan lebih aman untuk kesehatan tubuh, karena mikrooraganisme berbahaya dalam air telah terbunuh. Sehingga, risiko untuk terinfeksi pun jauh lebih minim.

6. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Minum segelas air hangat baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Bahkan, banyak studi yang mengatakan bahwa air hangat dapat merangsang titik-titik kenikmatan tertentu yang ada di otak.

7. Membuat Gigi Lebih Sehat

Kebanyakan minuman dingin, apalagi minuman dingin kemasan tinggi gula sering menyerang gigi dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan gigi dalam jangka panjang. Berhenti mengonsumsinya dan menggantinya dengan minuman hangat, bisa menyelamatkan kesehatan dan kekuatan gigi kamu.

8. Melancarkan Pencernaan

Beberapa hasil studi menunjukkan bahwa minum air hangat saat makan ataupun setelah makan, dapat melancarkan pencernaan. Inilah mengapa para ahli gizi sering menyarankan untuk mengonsumsi air hangat sebelum atau sesudah makan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Nah itulah  8 alasan mengapa minum air hangat lebih menyehatkan untuk tubuh kamu daripada minum air dingin. Semoga bermanfaat.

Sumber : NGOPO.COM

Tiada ulasan: