Suara Rakyat Kunak

Suara Rakyat Kunak
Suara Rakyat Suara Keramat

ESPN's Bottom Line Widget

Rakan Blooger ( Suara Rakyat Kunak )

Ahad, 24 April 2016

TERNYATA REBUNG ADA 10 MAMPAAT UNTUK KESEHATAN,

KABAR GEMBIRA,,TAHU KAH ANDA??? TERNYATA REBUNG ADA 10 MAMPAAT UNTUK KESEHATAN,YANG LAYAK ANDA KETAHUI,,TOLONG BAGIKAN...

Manfaat Rebung Untuk Kesehatan Badan - Rebung adalah satu diantara jenis makanan khas lokasi Asia yang mempunyai struktur dan aroma yang begitu khas, tetapi tidak kebanyakan orang sukai dengan jenis makanan ini. Rebung ini datang dari tunas yang tumbuh di sekitar akar bambu.

Biasanya masyarakat Asia termasuk juga di Indonesia seringkali mengolah rebung jadi masakan seperti sayur maupun di tumis. Diluar itu, sekarang ini rebung juga sering jadikan sebagai bahan makanan olahan seperti keripik dan asinan. Walau makanan khas pedesaan ini mempunyai rasa yang sedikit aneh, tetapi ternyata mengkonsumsi rebung mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan tubuh.

Ingin tahu, apa sajakah manfaat rebung untuk kesehatan badan? Berikut beritanya.

1. Turunkan berat tubuh

Rebung mempunyai k4ndung4n kalori yang rendah namun sayangnya tidak beberapa orang yang tahu. Diluar itu rebung juga kaya akan serat hingga dapat bikin Anda cepat kenyang waktu mengkonsumsinya.

2. Turunkan cholesterol

Jumlah keseluruhan k4ndung4n gula dalam rebung yaitu 2, 5 gram setiap 100 gram porsinya. Sesaat k4ndung4n lemak jemu dan tidak jenuhnya yaitu 0, 49 gram. Ke-2 hal semacam ini menjadikan rebung sebagai makanan yang bisa kurangi kadar cholesterol d4r4h, lip!d, dan menyehatkan jantung.

3. Menyembuhkan masalah pernafasan

Rebung m3ng4ndung sumber protein yang baik dan asam amino. Sampai rebung berguna untuk menyembuhkan permasalahan pernafasan seperti hidung terhalang, batuk, dan pilek.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Rebung kaya vitamin seperti vitamin B6, vitamin E, vitamin A, niasin, riboflavin, thiamine, dan asam folat. Rebung juga m3ng4ndung mineral seperti kalsium, magnesium, seng, natrium, fosfor, kalium, tembaga, mangan, dan zat besi. Semuanya nutrisi ini pastinya paling utama untuk peningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Menyehatkan pencernaan

Makan rebung dapat mengobati sebagian permasalahan pencernaan seperti gastroenteritis dan diare. Diluar itu, rebung dapat juga digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan cacingan.

6. Turunkan tekanan d4r4h

Karena rebung tinggi akan k4ndung4n kalium di dalamnya jadi bisa menurunkan tekanan d4r4h dan melindungi agar tekanan d4r4h tetaplah normal. Makan rebung dikenal juga dapat mengurangi depresi, kecemasan, dan penyakit m3ntal.

7. Mel4wan kanker

Ada k4ndung4n fitost3rol didalam rebung seperti klorofil, amilase, dan flavone buat rebung jadi makanan yang sempurna untuk mel4wan kanker.

8. Menyembuhkan bisul dan luka

Menurut penelitian kesehatan paling baru, rebung mempunyai karakter anti-inflamasi dan analgesik di dalamnya yang membantu memp3rcep4t proses penyembuhan luka dan bisul.

9. Melancarkan siklus m3nstru4si

Siklus menstruasi Anda sering tidak lancar? Coba untuk akan rebung. Sebab rebung mempunyai bahan alami yang bisa memperlancar siklus m3nstru4si dan kurangi ny3ri.

10. M3nginduksi pers4linan

Rebung termasuk juga dalam tanaman uterotonika yang bisa meningkatkan kontr4si r4h!m untuk memperlancar proses kelahiran.

Itulah beberapa manfaat rebung untuk kesehatan tubuh, mudah-mudahan informasi diatas dapat bermanfaat dan selamat coba.

http://www.solusitipskesehatan.com/2016/04/kabar-gembiratahu-kah-anda-ternyata.html?m=1

Tiada ulasan: