Suara Rakyat Kunak

Suara Rakyat Kunak
Suara Rakyat Suara Keramat

ESPN's Bottom Line Widget

Rakan Blooger ( Suara Rakyat Kunak )

Suara Rakyat Kunak ( Google+ Followers )

Jumaat, 29 April 2016

Ini 5 Cara Unik Hentikan Dengkuran Saat Tidur

Ini 5 Cara Unik Hentikan Dengkuran Saat Tidur
Shutterstock
Ilustrasi pasangan yang mendengkur kala tidur
TRIBUNPEKANBARU.COM - Suara dengkuran saat tidur terkadang sangat menyebalkan dan dapat mengganggu kualitas tidur kita. Untuk itu, berikut ini dipaparkan lima cara unik menghentikan dengkuran:
1. Kaus Kaki
Kaus kaki yang digunakan untuk mencegah penggumpalan darah saat penerbangan panjang ternyata dapat digunakan untuk menghentikan dengkuran. Kaus kaki tersebut dapat mengurangi jumlah cairan yang berada pada bagian bawah kaki sehingga cairan tersebut dapat mengalir ke leher pada malam hari. Studi yang dilakukan Universitas Toronto ini menunjukkan bahwa laki-laki yang mengenakan kaus kaki seharian cenderung tidak mendengkur saat tidur malam harinya.
2. Bola Tenis
Orang-orang yang tidur terlentang cenderung mendengkur lebih sering. Untuk mencegah hal ini, sebaiknya kita meletakkan bola tenis pada punggung kita. Adanya bola tenis ini akan membuat kita tidak nyaman tidur terlentang dan akhirnya memilih tidur menyamping. Lama kelamaan, tidur menyamping akan menjadi kebiasaan dan bola tenis pun tidak dibutuhkan lagi.

3. Bernyanyi
Sebuah les menyanyi di Inggris bernama Singing For Snores, bertujuan untuk memperbaiki kehidupan para pendengkur. Menurut National Health Service, ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa latihan bernyanyi yang rutin merupakan salah satu cara unik menghentikan dengkuran. Namun, fakta tersebut masih harus diteliti dengan penelitian yang lebih lanjut.
4. Plester
Mendengkur sering terjadi saat mulut terbuka. Salah satu solusi untuk menghentikannya adalah dengan cara menutup mulut. ‘Plester dagu’ digunakan beberapa laki-laki untuk menutup mulutnya saat tidur.
5. Bantal Baru
Jika ada beberapa ahli yang menyarankan tidur tanpa bantal satu pun, British Snoring and Sleep Apnoea justru merekomendasikan penggunaan bantal yang bersih sebagai salah satu cara menghentikan dengkuran. Bakteri dan debu yang berada pada bantal bisa menjadi alasan dari dengkuran. Oleh sebab itu, sangat penting untuk mengganti bantal-bantal kita setiap enam bulan sekali.
Selamat mencoba lima cara unik menghentikan dengkuran di atas! (kompas.com)

http://pekanbaru.tribunnews.com/2015/03/06/ini-5-cara-unik-hentikan-dengkuran-saat-tidur

Tiada ulasan: