Suara Rakyat Kunak

Suara Rakyat Kunak
Suara Rakyat Suara Keramat

ESPN's Bottom Line Widget

Rakan Blooger ( Suara Rakyat Kunak )

Suara Rakyat Kunak ( Google+ Followers )

Rabu, 24 Februari 2016

Sembuhkan Darah Tinggi Dengan Ramuan Boroco

Sembuhkan Darah Tinggi Dengan Ramuan Boroco

Ngopo.com - Boroco dalam bahasa latin disebut Celosia argentea linn. Tumbuhan Boroco bisa mencapai tinggi 30-100 cm. Batang bulat dengan alur kasar memanjang, bercabang banyak, warna hijau atau merah, bentuk bulat telur memanjang, ujung lancip, pinggir bergerigi halus hampir rata. Bunga bentuk bulir panjang 3-10 cm, warna merah muda/ungu, biji hitam agak cerah, bunga tumbuh di ujung-ujung cabang.

Boroco merupakan herbal untuk mengobati tekanan darah tinggi atau hipertensi. Selain itu herbal ini juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit radang mata, muntah darah, keputihan, disentri, infeksi saluran kencing. Untuk tekanan darah tinggi yang digunakan adalah bijinya.

Kandungan dan khasiat tanaman Boroco

Daun Boroco mengandung flavonoid dan polifenol. Dan beberapa gejala penyakit yang dapat diobati adalah radang mata, hipertensi, muntah darah, keputihan, disentri, obat cuci mata, dan infeksi saluran kencing.

Ramuan untuk hipertensi

Biji Boroco 30 gram, 1 gelas air rebus menjadi 1/2 gelas air, dibagi menjadi 2 (dua) kali minum. Nah sobat ngopo, mudah bukan ramuannya. Kalau kamu atau saudara kamu menderita hipertensi bisa coba dengan ramuan boroco ini.

Sumber : NGOPO.COM

Tiada ulasan: