Suara Rakyat Kunak

Suara Rakyat Kunak
Suara Rakyat Suara Keramat

ESPN's Bottom Line Widget

Rakan Blooger ( Suara Rakyat Kunak )

Suara Rakyat Kunak ( Google+ Followers )

Isnin, 29 Februari 2016

Luar Biasa! Ternyata Ada Banyak Manfaat Hujan-Hujanan Bagi Kesehatan

Luar Biasa! Ternyata Ada Banyak Manfaat Hujan-Hujanan Bagi Kesehatan

Ngopo.com - Pada umumnya seseorang akan menghindar dari hujan, bahkan ada yang takut jika kehujanan karena beranggapan bisa terkena penyakit semacam flu, batuk, demam dan sebagainya. Bahkan banyak orangtua yang melarang anaknya keluar rumah untuk bermain hujan-hujanan. Tapi tunggu dulu, jangan salah sangka. Walaupun banyak orang yang menganggap hujan itu identik dengan hal yang bisa menyebabkan sakit, tapi ternyata hujan-hujanan juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kamu lho? Mungkin kamu heran kenapa kok hujan-hujanan justru memiliki manfaat, tapi ini memang benar kenyataannya.

Daripada kamu penasaran, lebih baik kamu baca dengan seksama ulasan mengenai apa saja manfaat hujan-hujanan. Inilah manfaat main air hujan atau hujan-hujanan buat kesehatan kamu yang dikutip dari berbagai sumber. Simak baik-baik ya?

Menghilangkan Racun (Toksin) Pada Tubuh

Manfaat hujan-hujanan yang pertama adalah untuk menghilangkan toksin atau racun pada tubuh. Selain bisa menghilangkan toksin atau racun, semakin sering kamu hujan-hujanan maka kamu akan memiliki kekebalan tubuh yang semakin baik. Tips lain untuk menghilangkan racun dengan air hujan yakni larutkan garam pada air hujan, kemudian rendam telapak kaki selama ± 15 menit. Lakukan secara rutin setiap kali turun hujan. Dengan demikian, tubuh kamu akan terbebas dari racun.

Menguatkan Tulang

Berdasarkan beberapa penelitian menyebutkan bahwa hujan-hujanan bisa membuat tulang semakin kuat. Ion negatif yang terkandung di dalam air mengalir seperti halnya air hujan dipercaya bisa menghasilkan reaksi biokimia dan menetralkan keasaman tubuh serta menghancurkan radikal bebas penyebab rapuhnya tulang serta mencegah penuaan dini pada kulit. Air hujan yang dingin juga akan membantu tubuh menetralkan suhu tubuh dengan baik dan melancarkan sistem peredaran darah. Jika ingin punya tulang kuat sekaligus mencegah penuaan dini, nah kamu jangan takut lagi untuk hujan-hujanan ya!

Mengurangi Stres

Manfaat hujan-hujanan yang selanjutnya adalah mengurangi stres. Dengan bermain air hujan atau hujan-hujanan, kamu bisa semakin rileks dan tenang. Air hujan yang mengalir dari atas kepala hingga ke seluruh tubuh secara alami bisa membuat pikiran kamu semakin nyaman dan rileks. Bukan hanya itu saja, walaupun awalnya dingin, air hujan ini juga akan membuat tubuh kamu semakin segar. Coba saja ya!

Menghilangkan Bau Amis

Apakah kamu sering mencium bau amis setelah makan ikan atau daging? Tidak perlu khawatir, karena ada cara mudah untuk menghilangkan bau tersebut yaitu dengan mencuci tangan pakai air hujan. Bahkan, air hujan lebih ampuh lho daripada sabun dalam menghilangkan bau amis. Tak percaya? Coba saja buktikan.

Baik Untuk Kesehatan Kulit

Seperti yang kamu ketahui bahwa air hujan merupakan air yang paling murni dan mengalami beberapa tahapan hingga membentuk air hujan, air hujan dinyatakan sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Dengan bermandikan air hujan atau hujan-hujanan, kulit kamu bisa semakin segar, lembab dan semakin bersih. Tapi ingat, air hujan yang bagus adalah air hujan di daerah yang tidak mengalami pencemaran atau air hujan yang ada di daerah pegunungan.

Menjadikan Rambut Lebih Bersinar

Ternyata hujan-hujanan bisa membuat rambut kamu bersinar lho. Nah sobat ngopo, manfaat hujan-hujanan bisa membuat rambut bersinar ini bermula dari keyakinan orang-orang barat zaman dulu. Ternyata kepercayaan masyarakat barat zaman dulu itu kini telah dibuktikan oleh sains. Dikutip dari Rainwater Connection, air yang turun dari langit ini memiliki kadar kenetralan PH yang hampir sempurna, bebas garam, dan bebas mineral yang buruk bagi rambut.

Untuk Terapi Pengobatan 

Berdasarkan penelitian air hujan itu mengandung H2O2 (Hidrogen Peroksida). H2O2 sendiri bisa dijadikan holistic healing atau kerap disebut sebagai terapi pengobatan. Hingga saat ini, produk H2O2 yang ada di Indonesia masih impor. Padahal di dalam air hujan ada kandungan H2O2 ini (bersifat anorganik).

Baik Untuk Pertumbuhan, Hormon, Fungsi Otak, dan Kekebalan Tubuh

Selain kaya akan H2O2, air hujan juga mengandung unsur nitrogen. Apabila kamu hujan-hujanan, maka tubuh akan memperoleh unsur nitrogen yang mendorong sintesis protein dan penciptaan senyawa dan asam amino yang mempengaruhi pertumbuhan, hormon, fungsi otak dan sistem kekebalan tubuh.

Nah sobat ngopo, itulah beberapa manfaat hujan-hujanan bagi kesehatan kamu. Oh iya, saat hujan-hujanan ini pastikan bahwa kamu dalam keadaan sehat ya? Selesai hujan-hujanan, silakan kamu mandi, mengguyur kepala. Biar lebih sehat setelah itu minumlah madu, habbatus sauda’ dan lainnya. Mengingat ada banyak manfaat dari hujan-hujanan, sekarang gak takut lagi kan bila harus kehujanan.

Sumber : NGOPO.COM

Tiada ulasan: