Suara Rakyat Kunak

Suara Rakyat Kunak
Suara Rakyat Suara Keramat

ESPN's Bottom Line Widget

Rakan Blooger ( Suara Rakyat Kunak )

Isnin, 29 Februari 2016

5 Buah Untuk Penderita Diabetes

5 Buah Untuk Penderita Diabetes
     
Penderita Diabetes identik dengan konsumsi gula. Gula pada buah atau fruktosa sering dikaitkan juga dengan dampak negatif untuk penderita diabetes dan kelebihan berat badan. Namun jenis lainnya seperti jeruk, melon dan pir masih bisa Anda nikmati. Buah-buahan ini justru berfungsi untuk mengontrol insulin pada penderita diabetes..

Ada beberapa buah yang mudah dijumpai dan bisa dikonsumsi penderita diabetes. Beberapa di antaranya buah-buahan ini:

1. Melon

Rasanya yang manis dengan daging buah empuk lembut kandungan airnya cukup banyak. Melon kaya akan vitamin B dan C, beta-karoten, kalium dan likopen. Sepotong melon mengandung sejumlah vitamin yang diperlukan tubuh.

2. Buah Berry

Strawberry, raspberry dan blueberry adalah salah satu jenis buah berry. Kandungan antioksidan didalamnya dapat membunuh racun di dalam tubuh. Buah berry juga mengandung serat, vitamin dan rendah karbohidrat. Anda bisa konsumsi buah ini 100 gram setiap hari.

3. Apel

Buah berkulit merah dan hijau ini daging buahnya berwarna kekuningan. Teksturnya yang empuk berair terasa manis dengan sedikit asam. Karena kulitnya kaya antioksidan, maka tak perlu dikupas. Apel juga mengandung serat dan vitamin C.

4. Kiwi

Kiwi mengandung banyak air. Kandungan nutrisinya juga banyak, seperti kalium, serat dan vitamin C. Buah ini aman dikonsumsi penderita diabetes karena rendah karbohidrat. Satu buah kiwi bisa dikonsumsi setiap hari.

5. Pir

Kalium dan serat terkandung didalam buah pir. Kalorinya yang rendah cocok dikonsumsi bagi pelaku diet dan penderita diabetes. Rasanya yang manis berair cocok dimakan segar.

https://hidupuntuksehat.wordpress.com/2012/10/04/5-buah-untuk-penderita-diabetes/

Tiada ulasan: